JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Kerjasama

LAYANAN -->> KERJASAMA


Keberhasilan pelaksanaan misi BPTP Lampung tidak terlepas dari dukungan semua stakeholders seperti pemerintah daerah, universitas, dan pihak swasta lainnya. Oleh karena itu perlu dijalin kerjasama dalam pelaksanaan penelitian dan pengkajian. Kegiatan kerjasama harus dilakukan secara formal institusional yang dituangkan ke dalam dokumen bersifat kontraktual (Memorandum of Understanding/MOU, kontrak kerjasama) ditandatangani oleh para pihak dan bersifat non-kontraktual yang dituangkan ke dalam surat kesepakatan para pihak. Dalam proses penandatanganan dokumen kerjasama kontraktual harus mempertimbangkan kesetaraan (jabatan) para pihak yang mengikat kerjasama.

Jenis kerjasama yang dapat dilakukan adalah:

  1. Kerjasama dengan instansi pemerintah/pemda (Provinsi dan atau kabupaten/kota)
  2. Kerjasama dengan swasta/LSM
  3. Kerjasama dengan perguruan tinggi/lembaga penelitian lain.

KEGIATAN KERJASAMA:

  1. Kerjasama BPTP Lampung dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Metro. Tahun 2019 hingga sekarang dengan status kegiatan lanjutan.Mou tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
  2. Kerjasama BPTP Lampung dengan CSR PT. PLN Sektor Pengendalian Dalkit Bandar Lampung. Tahun 2019 hingga sekarang dengan status kegiatan lanjutan. Mou tentang Pendampingan Demplot penerapan Rehabilitasi Kopi Berbasis Konservasi Lahan Terintegrasi Dengan Ternak Kambing di Sekitar PLTP Ulu Belu Kabupaten Tanggamus.
  3. Kerjasama BPTP Lampung dengan PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) Lampung Tahun 2017 hingga sekarang dengan status kegiatan lanjutan. Mou tentang Pembinaan dan pendampingan teknologi pertanian di Kelurahan Keteguhan Kec Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung