JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

UPSUS

UPSUS Pajale di Provinsi Lampung, Inspektur Jenderal Kementerian pertanian, sebagai Penanggung Jawab Upsus Prov. Lampung, Justan Riduan Siahaan.

Melalui program Upsus tiga komoditas utama padi jagung kedelai (pajale), pemerintah sangat bertekad untuk mensukseskan kedaulatan pangan. Pada kegiatan Upsus pajale, segala strategi dan upaya dilakukan untuk peningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan.

Operasioanalisasi pencapaian target di lapangan benar-benar dilaksanakan secara all in untuk mensukseskan program yaitu dengan penyediaan dana, pengerahan tenaga, perbaikan jaringan irigasi yang rusak, bantuan pupuk, ketersedian benih unggul yang tepat (jenis/varietas, jumlah, tempat, waktu, mutu, harga ), bantuan traktor dan alsintan lainnya yang mendukung persiapan, panen dan pasca panen termasuk kepastian pemasarannya

 



Pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2018, dilakukan panen di Desa Tanggul Angin Kec. Punggur Kab. Lampung Tengah.  Luas panen 4 ha dari 130 ha luas hamparan pertanaman padi dengan menggunakan 2 unit combine harvester.  Varietas yg ditanam adalah Ciherang dengan provitas 7.8 ton/ha atau produksi total hari ini panen adalah 31.200 kg GKP.

Harga gabah di tingkat petani Rp 5900/kg GKP atau pendapatan petani bruto setara dengan Rp 184 080 000.  Panen dihadiri oleh pengurus kelompok tani, petani dan BPTP.

Begitu juga pada panen di Desa Rejo Basuki Kec. Seputih Raman Kab. Lampung Tengah pada hari ini panen juga dilakukan panen seluas 14 ha dari 135 ha luas hamparan pertanaman padi. Varietas yang dipanen Inpari 31 danbCiherang Adapun Provitas 7.6 ton GKP/ha, sehingga produksi total hari ini 106 400 kg GKP dan dengan harga gabah RP 5800/ Kg GKP, maka pendapatan bruto setara dengan Rp 617.120.000.

Panen dilakukan dengan menggunakan 7 unit mesin panen Combine Jarvesyer.  Panen dihadiri oleh Kadis Kab Lampung Tengah, LO Itjentan, Ka UPTD Kec. Seputih Raman, Babinsa, Petani Gapoktan dan BPTP Lampung.

Write comment (0 Comments)