JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Sosialisasi Terbentuknya Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) ke Kabupaten Tulang Bawang Barat


Tubaba, 10-11-2022. Tim BPTP Lampung berkunjung ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait pertanian di Kab. Tulang Bawang Barat yang terdiri dari Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Badan Pusat Statistik. Tujuan dari kunjungan ini yaitu dalam rangka permohonan data terkait stok beras, jumlah produksi, luas panen dan tanam dan sosialisasi terbentuknya Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP), sesuai dengan Permentan No.117 Tahun 2022 yang ditetapkan pada tanggal 21 Agustus 2022.

Pada kunjungan ini , tim BPTP Lampung diwakili oleh penyuluh Betty Mailina, S.P dan Teknisi Litkayasa Hestiana Karyati, A.Md. Kunjungan ke Dinas Pertanian di sambut oleh Sekretaris Dinas Pertanian (Sulistyohadi, SE) dan Kabid. Perkebunan (Catur Prastiwi,S.P) dalam diskusi sekretaris dinas menympaikan beberapa permasalahan dilapangan salah satunya adalah terkendalanya perbaikan saluran Dam Irigasi Way Rarem dan upaya yang telah dilakukan yaitu: menyampaikan permintaan percepatan pekerjaan pada balai besar melalui forum pertemuan komisi irigasi, perbaikan saluran tersier, penyediaan sumur dangkal, dan penggunaan varietas genjah serta fasilitasi pembuatan dam parit dan embung.

Kunjungan ke Dinas Ketahanan Pangan di sambut langsung oleh Kepala Dinas (Afrizal Puji Harapan, SE, MM) diperoleh data terkait neraca ketersediaan dan kebutuhan 12 bahan pokok, di Dinas Peternakan di sambut oleh Kepala Dinas (drh. Nazaruddin), Sekretaris Dinas Kadri Septiawan Sobri, S. Ip, Kabid. Sapras Yudi Hermawan, SE, MM dan Kasubbag Kepegawaian (Ririen Wuryani).

Dalam kunjungan ke Dinas Koperindag ditemui oleh Sekretaris Dinas (Purkon, SE dan Kabid Sapras (Heri Yunizar) sedangkan dalam kunjungan ke BPS disambut oleh Kasubbag Umum (Romli Afandi) dan salah satu Statistisi (Aris Priasetiya, S. kepala BPS tidak berada ditempat karena cuti, dari BPS diperoleh data Luas Panen dan Produksi Padi (Angka Sementara).

Sumber : Tim Medsos BPTP Lampung

#sayaBSIP