JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Sosialisasi Aplikasi KALDU EMAS dan SIGAP UPG

 

Kamis 30 Desember 2021, Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian (Itjen Kementan) melaksanakan Sosialisasi Aplikasi KALDU EMAS dan SIGAP UPG di Aula Lantai 4, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPTP Lampung (Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si) dan Kasubbag Tata Usaha (Arfi Irawati, SP, M.Si), diikuti oleh seluruh pegawai BPTP Lampung.

KALDU EMAS (Kanal Pengaduan Elektronik Bagi Masyarakat) berfungsi sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan sumbangan pikiran, saran, gagasan atau pengaduan yang bersifat membangun terhadap layanan UK/UPT Kementerian Pertanian yang dapat diakses melalui https://dumas.pertanian.go.id. Aplikasi ini adalah bentuk nyata Kementerian Pertanian dalam meningkatkan efektivitas pencegahan, penanganan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Sedangkan SIGAP UPG (Sistem Informasi Gratifikasi Pertanian) sebagai sarana untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pimpinan dan seluruh pegawai lingkup Kementerian Pertanian dalam melaporkan penerimaan gratifikasi non kedinasan maupun kedinasan, dapat diakses melalui https://sigap-upg.pertanian.go.id/


Aplikasi ini dibangun dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian. Pemaparan dari Itjen Kementan disampaikan oleh Bapak Suhardi. Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka Pemasyarakatan Anti Korupsi Lingkup UPT Kementerian Pertanian tahun 2021. Pada kegiatan ini dilaksanakan pula penyerahan media informasi (banner, leaflet dan sticker) dengan tema Anti Korupsi dari Itjen Kementan kepada BPTP Lampung.


Sumber: Tim Medsos BPTP Lampung