JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Kunjungan Agrowidyawisata Mahasiswa Pertanian Universitas Musi Rawas ke BPTP Lampung

11 Januari 2021. BPTP Lampung di awal tahun 2022 menerima kunjungan agrowidyawisata mahasiswa/mahasiswi Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas, Sumatera Selatan. Kunjungan ini diterima oleh Sub Koordinator KSPP BPTP Lampung, Dr. Danarsi Diptaningsari, S.P, M.Si., Koordinator IP2TP Natar, Edwin Herdiansyah, S.P, beserta beberapa peneliti, penyuluh dan staf BPTP Lampung di TSP Natar.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas, Hermanto, S.P., M.Si., yang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas penerimaan BPTP Lampung. Dekan juga menyampaikan tujuan dari kunjungan ini yaitu agar adik-adik mahasiswa dan juga civitas akademika Universitas Musi Rawas yang hadir dapat menyerap informasi dan teknologi pertanian yang ada di BPTP Lampung, khususnya untuk komoditas lada perdu dan vanili. Selanjutnya Bapak Dekan juga berharap BPTP Lampung dapat menjadi salah satu tujuan magang bagi mahasiswa/mahasiswi Universitas Musi Rawas.

Dalam acara diskusi, banyak mahasiswa tertarik dengan komoditas lada dan vanili di TSP Natar, baik dari sisi budidaya, hama, dan penanganan pasca panennya. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah lada dan kopi, serta pengenalan teknik perbenihan lada dan vanili.

Sumber: Tim Web & Medsos BPTP Lampung