JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

BPTP Lampung Hadiri Seminar Sensus Pertanian 2023

Bandar Lampung, 16 Nopember 2022. Kepala BPTP Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si., menghadiri Seminar Pertanian Sensus Pertanian (ST) 2023 dengan Tema “Masa Depan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani Lampung" yang dilaksanakan di Hotel Radisson Bandar Lampung.

Acara dibuka oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Ir. Kusnardi, M.Agr.Ec., dan dihadiri seluruh Kepala BPS Kabupaten/Kota, Dinas Pertanian Kabupaten/Kota, dan Unit Kerja Vertikal Kementerian Pertanian yang ada di Provinsi Lampung (BPTP Lampung, Balai Veteriner, BPP Lampung, dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung).

Sensus Pertanian 2023 mempunyai tujuan antara lain (1). Menyediakan data struktur pertanian, terutama untuk unit-unit administrasi terkecil; (2). Menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik  pertanian saat ini; dan (3). Menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan. Cakupan ST 2023 adalah tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, kehutanan, dan jasa pertanian. Data-data yang dihasilkan berupa Data Pokok Pertanian Nasional. Data tersebut melengkapi data yang dapat menjawab isu strategis terkini di sektor pertanian.

Dengan slogan ”Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani”, Sensus Pertanian 2003 memiliki arah untuk tersedianya data statistik pertanian baik dalam bentuk tabular publikasi dua bahasa maupun geopasial dan menjadikan Sensus Pertanian 2023 harus menjadi support system  dalam pembangunan pertanian Indonesia.

Sumber: Tim Medsos BPTP Lampung