JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Bimbingan Teknis Peningkatan Produksi Jagung Dalam Rangka Mendukung Budidaya Pertanian Berkelanjutan

 

11 September 2021. Bimtek ini merupakan kerjasama Direktorat Serealia, Ditjen Tanaman Pangan dengan DPR RI, dilaksanakan di Gedung Tani, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur. Acara dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI (Ir. Hanan A. Rozak, M.S.), Kepala Dinas KPTPH Provinsi Lampung, Kepala Dinas TPH Kabupaten Lampung Timur (diwakili oleh Kabid TPH Sutrisna), Kepala BPTP Lampung, Ketua KTNA Kabupaten Lampung Timur (Haryanto), dan Ketua Kelompok Tani dari tiga Kecamatan, yaitu Metro Kibang, Batanghari Nuban, dan Marga Sekampung.

Acara dibuka oleh Ir. Hanan A. Rozak, M.S., dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tugasnya sebagai anggota dewan adalah terkait fungsi legislasi (pembuatan atau perubahan undang-undang atau peraturan pemerintah), fungsi anggaran dan pengawasan. Beliau juga berharap agar setiap bantuan, baik benih, alsintan dan lain-lain, dapat diikuti dengan bimbingan teknis, agar lebih bermanfaat dan memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat pertanian.

Acara bimtek ini diisi oleh tiga narasumber, yaitu : Dr. Danarsi Diptaningsari, SP, M.Si. (BPTP Lampung) mengenai Teknologi Peningkatan Produktivitas Jagung di Lahan Kering Masam, Ir. Bagiyo Warsito (UPTD BPTPH Provinsi Lampung) mengenai Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman Jagung, dan
Agustinus Juni, SP (Area Manager Lampung PT Agri Makmur Pertiwi) mengenai Peluang Pengembangan Pasar Komoditas Jagung. Setelah penyampaian materi oleh ketiga narasumber, acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

Sumber: Tim Web & Medsos BPTP Lampung