JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Panen Bersama Demplot Padi VUB Balitbangtan Inpari IR Nutri Zinc dilaksanakan di Desa Kalirejo, Kec. Negerikaton, Kab. Pesawaran.

Kalirejo, 9 September 2021. Acara panen bersama dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Pesawaran diwakili oleh Kabid Tanaman Pangan (Adriansyah, SP, MM), Kepala BPTP Lampung diwakili oleh Koordinator Penyuluh BPTP Lampung (Ir. Nasriati, MP), Kepala Desa Kalirejo (Bpk Sarwo Edi), Kord. Jabatan Fungsional, Kord Penyuluh dan PPL wilayah Negerikaton.

 

BPTP Lampung melaksanakan penyebarluasan teknologi Balitbangtan melalui introduksi VUB, salah satunya adalah IR Nutri Zinc. Selain potensi produksi tinggi (hampir 10 ton/ha), varietas ini mengandung Zinc yang tinggi sehingga dapat dijadikan solusi permasalahan stunting. Dinas Pertanian berharap ke depan VUB dari Badan Litbang Pertanian ini dapat menyebar ke seluruh Kabupaten Pesawaran. Konversi produksi per hektar berdasarkan ubinan untuk Jejer Tegel dengan pupuk hayati sebesar 9,44 ton GKP sedangkan produksi tanpa pupuk hayati sebesar 7,49 ton GKP. Untuk sistem Jajar Legowo 2:1, dengan pemberian pupuk hayati sebesar 8,5 ton GKP dan tanpa pupuk hayati sebesar 7,79 ton GKP. Pada sistem Jejer Manten menggunakan pupuk hayati menghasilkan 10,18 ton GKP dan tanpa pupuk hayati sebesar 7,80 ton GKP.

Sumber: Tim Medsos BPTP Lampung.