JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosial Media

Panen Varietas Inpara 2 Hasil dari Budidaya Padi Rawa Intensif

BPTP Lampung melakukan Panen padi Varietas Inpara 2.  Panen ini dilakukan hasil dari kegiatan  Kajian budidaya padi rawa intensif dengan pemanfaatan bahan organik serta pupuk hayati untuk peningkatan produktivitas lahan dan produksi padi di lahan rawa.   Kegiatan pengkajian ini dilaksanakan di Desa Cinta mulya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan.  

Tujuan pengkajian ini untuk memperbaiki produktivitas lahan (sifat-sifat fisik dan kimia tanah) dengan pupuk organik dan pupuk hayati (Biosilika). Tujuan lainnya untuk meningkatkan produktivitas padi dari 5 ton/ha/tahun menjadi 8 t/ha/tahun sehingga pendapatan petani juga ikut meningkat.

Pada kesempatan panen ini, Tim pengkaji BPTP Lampung yang dikoordinasi oleh Ir. Junita Barus melakukan pengubinan.  Hasil ubinan panen varietas Inpara 2  sebesar 8 Ton/Ha GKP.

Varietas Inpara 2 memiliki beberapa ciri sebagai berikut : umur tanaman 128 hari, bentuk tanaman tegak, tinggi tanaman 103 cm, daun bendera tegak, tekstur nasi pulen.  Rata-rata hasil 5,49 t/ha (rawa lebak); 4,82 t/ha (rawa pasang surut) Potensi hasil 6,08 t/ha. 

untuk ketahanan terhadap hama,Varietas Inopra 2 ini  agak tahan terhadap wereng coklat biotipe 2, tahan terhadap hawar daun patotipe iii,  tahan terhadap blas, toleran terhadap keracunan fe dan al.  Varietas ini juga dianjurkan tanam baik ditanam di daerah rawa lebak dan pasang surut

 

Sumber : Tim Humas BPTP Lampung dan peneliti  Junita Barus & Meida.

 

 

 

 

 

 

wso shell indoXploit shell wso shell hacklink hacklink sat hacklink sat deface mirror hacklink wso shell