JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Seminar/Lokakarya

TPK BPTP Dorong Lembaga Pengkajian Pertanian di Lampung

Tim peningkatan kinerja (TPK) BPTP melakukan lawatan kerjanya di Lampung.  pada tanggal 17 November 2015 dilakukan Pertemuan Tim Peningkatan Kinerja (TPK) BPTP Bersama Stakeholder Lingkup Pertanian.

Acara dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Ir. Mulyadi Irsan, MT.  beliau menyampaikan bahwa pembangunan di lampung berdasarkan Iptek sehingga pembangunan menjadi terukur.

Hadir  dalam pertemuan tersebut dari seluruh lembaga dan instansi yang memiliki peran rekomendasi teknologi pertanian, yaitu perwakilan atau pimpinan dari Kepala BPTP Lampung,  Kepala  Bappedda,  Kepala Dinas  Pertanian TPH,  Kepala Dinas Peternakan & Keswan , Kepala Dinas Perkebunan, Kepala BKPD, Kepala Sekretariat  Bakorluh, Dekan Fak, Pertanain Unila, Direktur Polinela, Ketua Kadin Daerah, Ketua TP4K, Ketua SIDa, Ketua Dewan Riset Daerah, dan Ketua KTNA lampung

Tim TPK BPTP Ir. Achmad Djauhari, M.S. menyampaikan bahwaDalam sambutKelembagaan yang melaksanakan Litkajibangrap dikelompokkan dalam:

Kelembagaan Struktural:

  • Kelembagaan Penelitian
  • Kelembagaan Pengkajian
  • Kelembagaan Pengembangan
  • Kelembagaan Penerapan

Kelembagaan Non-Struktural:

  • Komisi Penelitian Pertanian (pusat)
  • Komisi Teknologi Pertanian (daerah) yang Dibantu Tim Teknis Pengkajian Teknologi Pertanian

Untuk itu perlu dibahas kemungkinan pembentukan komisi teknologi pertanian.  Hasil dari pertemuan ini sepakat tentang pentingnya pembentukan Komisi Teknologi Pertanian di Provinsi Lampung.

Pada tanggal 18 November ini, tim TPK melakukan pembinaan kepada fungsional di Peneliti, Penyuluh dan Litkayasa.  Pertemuan dilakukan di Kantor BPTP Lampung yang diisi dengan pemberian materi.  Prof.Dr. Ir.  (Riset) Tjeppy d. Soedjana, M.Sc. yang memberikan materi tentang penulisan KTI dan Ir. Achmad Djauhari, M.S. memberikan materi pembinaan fungsional di lingkup BPTP.

Pelatihan Aplikasi SAIBA Berbasis Akrual

Biro Keuangan dan Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi SAIBA dan Verifikasi Laporan Keuangan Berbasis Akrual Tahun Anggaran 2015, Di Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung, Jl. Wolter Monginsidi No 70, 16 September 2015, Hadir dalam pembukaan Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian diwakili oleh Kepala Sub Bagian Akutansi Pelaporan, Narasumber Biro Keuangan, Kepala Sekretariat UAPPA/B-W (Kepala BPTP Lampung), Kasubbag. Tata Usaha BPTP Lampung dan 36 Satker Kementerian Pertanian yang berada di Provinsi Lampung. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan selamat datang oleh Kepala BPTP Lampung (Dr.Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc), pembukaan Pelatihan oleh Kepala Sub Bagian Akutansi Pelaporan (Ir. Teguh Munajat, MM), acara selanjutnya  Aplikasi SAIBA dan Verifikasi Laporan Keuangan Berbasis Akrual oleh Narasumber dari Biro Keuangan Kementerian Pertanian. Inti dari pelatihan ini adalah agar para operator dari masing-masing satker menguasai aplikasi SAIBA berbasis Akrual dengan baik dan benar. Acara ditutup oleh Kasubbag. Tata Usaha BPTP Lampung (Drs. Dani Purwadi).

Pengumuman Hasil Seleksi Makalah Prosiding 2012

BPTP LampungSetelah melakukan evaluasi maka BPTP Lampung mengumumkan hasil seleksi daftar makalah prosiding 2012 BPTP Lampung. Makalah diterima dari peneliti, penyuluh dari berbagai instansi untuk menjadi Prosiding Nasional. Makalah Prosiding 2012 yang telah diterima telah dievaluasi oleh tim evaluator.  Berikut Daftar Lampiran karya ilmiah yang diterima dan ditolak.  Daftar Lampiran

 

 

 

 


 

< Sebelumnya
Berikutnya >

Undangan Seminar Karya Tulis Ilmiah Fungsional Pertanian Lampung

Dalam rangka menyambut Ulang Tahun ke-40 Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung akan mengadakan acara “Seminar Karya Tulis Ilmiah Fungsional Pertanian Lampung” yang akan dilaksanakan pada:

 

Hari/tanggal

:

Kamis, 23 Oktober 2014

Pukul

:

09.00 WIB s.d selesai

Acara

:

Seminar Karya Tulis Ilmiah Fungsional Pertanian Lampung

Tempat

:

BPTP Lampung, Jl. Hi. ZA Pagar Alam No. 1A Rajabasa, Bandar Lampung

 

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang seluruh fungsional pertanian pada instansi Bapak/Ibu untuk dapat mengirimkan makalah dan hadir pada acara dimaksud. Bersama ini kami lampirkan leaflet mengenai acara seminar tersebut.   Leaflet Seminar

Undangan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan

BPTP Lampung sebagai Sekretariat  UAPPA/B-W Provinsi Lampung  akan mengadakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Satker dan Wilayah Semester II Tahun 2012.

Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun 2012 UAPPA/B-W lingkup Kementerian Pertanian Provinsi Lampung akan diikuti Operator SAK dan SIMAK BMN pada Tanggal : 21-24 Januari 2013.

Workshop akan dilaksanakan di  Hotel Nusantara JI. Soekarno-Hatta No. 50 By Pass, Bandar Lampung dengan tema “Bekerja sama, Bersinergi Menuju Terwujudnya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”

Workshop ini akan diikuti 57 Satker UAPPA/B-W lingkup Kementerian Pertanian Provinsi Lampung. Undangan, daftar satker, biodata peserta, dokumen yang diperlukan, jadwal pelaksanaan, dll., dapat dilihat selengkapnya pada lampiran berikut.  daftar lampiran